Menghilangkan Title Blog ala Ozi

Hmmm....ini adalah pengalaman pribadi, dimana saya mau mengganti header dengan sebuah image gambar kreasi sendiri, eh ternyata teks judul(title) juga deskripsi pada header blog sangat mengganggu (istilahnya merusak pemandangan). Kalau mau dihapus secara langsung, misal dari Layout->>Page Elements tidak bisa karena blogger tidak akan mengijinkan blog tanpa Title.
Akhirnya, langsung saja saya browsing sana sini mencari informasi cara menghilangkan title blog. Kemudian saya mendapat beberapa skrip tetapi tidak berfungsi pada blog saya, title masih tetap muncul.
Setelah berfikir sejenak, kemudian .......... saya memperoleh sebuah cara, langsung saja begini caranya :
  1. Login ke Blog anda
  2. Masuk Layout-->>Page Elements
  3. Klik Edit pada Kotak Header
  4. Setelah itu isilah Blog Title dengan kode  " " (tanpa tanda petik, ini merupakan kode karakter HTML yang menghasilkan karakter blank atau kosong).
  5. Kemudian simpan (Save), dan lihat hasilny lewat "view blog".
Sampai tahap ini sebenarnya sudah selesai, blog anda tidak punya title, baik di header maupun di Title bar windows. Tetapi identitas blog kita hilang karena title di titlebar windowsjuga tidak ada. Nah, berikutnya supaya identitas blog kita tetap tampil di titlebar, caranya seperti ini :
  • Pastikan sudah login ke blog,
  • Masuk Layout - Edit HTML,
  • cari kode:                                                    
        <title><data:blog.pageTitle/></title>
  • Masukkan title blog di dalamnya, sehingga hasilnya seperti contoh :                       
        <title><data:blog.pageTitle/>Ozi Namara | Belajar dan Berbagi</title>
  • Kalau sudah simpan kemudian lihat hasilnya (View Blog).
    Inilah sedikit sharing dari saya, semoga bisa membantu, bagi yang sudah master, mohon kritik sarane. ^_^

      1 komentar:

      1. terimakasih banyak infonya.sangat berguna sekali.udah langsung dipraktekan. terima kasih.

        BalasHapus